Senin, 21 Oktober 2013

Akhirnya pun menjadi GILA

           KISAH : 7 tahun yang lalu, tepatnya waktu aku SMA, berangkat sekolah jalan kaki adalah kebiasaanku. Setiap hari aku melewati sebuah rumah dari bambu yg berdempetan dengan sebuah masjid yang bagus. Pemilik rumah itu adalah seorang laki-laki pekerja keras, nampak dari otot tubuhnya yang kekar. Namun sayang ia tidak pernah melangkahkan kakinya ke masjid, padhal berdempetan dengan rumahnya, kecuali hanya ikut numpang di kamar mandi masjid. 
          Hari ini, Senin 21 Oktober 2013 Allah "menuntunku" untuk mencoba Sholat 'Asar di masjid tersebut. Ketika aku hendak masuk ke kamar mandi ternyata diGembok.. Aneeh.. masjid di gembok kamar mandinya. Kemudia akupun bertanya kepada salah seorang Jamaah masjid, "Pak, Kok pintunya di kunci?? ohw...maaf mas..Soalnya ada orang Gila berkeliaran di sini. Siapa Pak?? nih.. rumah yg mepet ini,'Jawabnya. Orang yg (sama dg apa yg saya tujukan) itu?? Iya..jawabnya. Innalillahi wa Inna ilaihi roji'un.. " Aku pun berkira-kira, Barangkali Allah menghukumnya.. Bagaimana tidak, rumahnya yang berdempetan dengan masjid tidak pernah ia masuk ke dalamnya untuk sholat.. Allahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar